Rabu, 01 Februari 2017

Menampilkan Data Pejualan Dan Memfilternya


- Anda di asumsikan sudah masuk ke program. Poin berikut di tunjukan pada gambar diatas.

1. Klik Data H1, maka tampilan akan tampak seperti diatas. Default data yang ditampilan adalah seluruh data yang di entry pada bulan ini (bulan berjalan).
2. - Cek list pada pilihan 'Cari disemua tanggal' maka pilihan periode tanggal akan non aktif dan data yang ditampilakn pada tabel adalah seluruh data yang pernah diinput sejak software ini di pergunakan.
    - Pilih periode tanggal penjualan dan klik tombol Lihat untuk menampilkan data. Jika cek list pilihan 'Termasuk tgl Input' tercentang, maka semua data pada periode tanggal yang Anda pilih akan tertampil. Tapi jika tidak, hanya unit yang di jual pada periode yang Anda pilih saja yang akan tampil. Data indent, reject, batal tidak akan tampil, atau istilahnya penjualan real.

3. Opsi filter lanjutan adalah lanjutan filter untuk lebih spesifik dalam menampilkan data.

4. Kolom paling atas dari table yang berwarna kuning dan hijau adalah untuk memfilter atau mencari data yang anda inginkan. Misalnya ada mencoba mencari nama pemohon dan atau nama di BPKB tinggal ketik namanya di kolom nama, untuk mencari berdasarkan nomor mesin tinggal ketik nomor mesin di kolom nomor mesin dan begitu seterusnya.

5. Ini adalah tab informasi dari konsumen bersangkutan. info lebih lengkap ada di tata cara input data penjualan

6. Tombol untuk memperlebar tab informasi

7. Data yang tampil pada tabel dapat secara otomatis di sms blast. Lebih lanjut baca SMS Broadcast.

8. Data yang tampil juga dapat di export ke excel. Klik export, masukan nama file dan arahkan untuk tempat penyimpanan file dan klik save. Jika Anda menggunakan Excel 2007 keatas (berextensi .xlsx) biasanya akan muncul pesan 'tidak dapat dibuka'. Ini karena format export pada software ini berekstensi .xls, Tidak masalah klik saja 'Yes' dan setelah terbuka Anda dapat merubahnya ke extensi .xlsx dengan cara save as kemudian save as workbook.



Klik disini untuk kembali ke daftar menu petunjuk penggunan. Atau untuk bantuan langsung klik www.cakracomp.com dan klik modul chat yang ada di pojok kanan bawah dari situs.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar